728x90 AdSpace

Latest News
06 November 2012

Mogok Kerja di Yunani


Mogok skala besar telah terjadi sebanyak 20 kali sejak terjadi krisis keuangan
Mogok umum selama 24 jam kembali diadakan di Yunani terkait penghematan belanja negara tahap berikutnya sebagai syarat pemberian paket bantuan internasional.


Sejumlah serikat pekerja menyerukan kepada seluruh buruh di Yunani termasuk sopir taksi, petugas penyeberangan kapal, dan pengatur lalu lintas bandar udara untuk melakukan mogok, Kamis, 18 Oktober.



Demonstrasi skala besar diperkirakan akan terjadi di ibukota Yunani, Athena dan kota kedua Thessaloniki serta sejumlah kota lain.



Menurut kantor AFP, ribuan orang mengikuti seruan serikat buruh untuk melakukan mogok.



Sebagian layanan umum diperkirakan akan terganggu lagi. Mogok kali ini tercatat yang kedua selama satu bulan dan yang ke-20 sejak terjadi krisis utang dua tahun lalu.



"Saya ikut mogok dan saya percaya langkah-langkah pengetatan yang ditempuh terlalu berat bagi rakyat Yunani, dan saya pikir mereka berhak menyampaikan pendapat mereka dalam masalah ini," kata seorang pria di Athena.


Pertemuan Eropa

Para pengamat mengatakan serikat buruh mendapat dukungan banyak di wilayah perkotaan, tetapi banyak pula warga Yunani yang merasa bahwa mogok bukan pilihan yang tepat.


"Siapakah saya, jutawan atau pemilik kapal sehingga saya bisa mogok kerja," kata seorang pemilik kedai seperti dikutip kantor berita AFP.



Mogok dan demonstrasi bertepatan dengan pertemuan Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras dengan para pemimpin Uni Eropa, Dana Moneter Internasional dan Bank Sentral Eropa di Brussels untuk membicarakan krisis keuangan.



Mereka juga dijadwalkan membahas pinjaman agar Yunani tidak sampai dinyatakan bangkrut.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Redaksi. Kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan akan dibuang ke laut.

Item Reviewed: Mogok Kerja di Yunani Rating: 5 Reviewed By: Unknown