728x90 AdSpace

Latest News
28 October 2012

Tempat Wisata Di Korea

Wolmido Island (월미도)

Penat mungkin yang kita rasakan setelah sebulan penuh disibukkan dengan rutunitas keseharian. Terkadang sesekali kita perlu berekreasi untuk melepas lelah dan menghibur diri.





Wolmido bisa menjadi salah satu referensi untuk acara akhir pekan anda baik bersama keluarga, teman maupun kekasih. Selain pemandangan nya yang indah, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di kota Incheon.

Wolmido Island (월미도) memiliki banyak hal yang pasti akan memikat pengunjung, misalnya bisa bermain air di pantai karang, melihat matahari terbenam yang indah, mencoba naik kapal feri, makan di restoran ikan, berleha-leha di kafe dengan pemandangan indah, dan tersedia juga bermacam wahana permainan baik untuk orang dewasa dan anak-anak.

Pada akhir pekan, jalan menuju Wolmido sibuk dengan ratusan ribu pengunjung berseliweran menikmati aneka makanan korea dan fasilitas rekreasi. Pada malam hari anda akan di buat terpesona dengan keindahan air mancur yang dikolaborasi sesuai dengan alunan musik serta di barengi berbagai lampu hias.

Jalan-jalan yang dipenuhi dengan toko-toko kopi, restoran, dan taman menambah kelengkapan tempat wisata ini. Tidak ada biaya masuk ke Wolmido, segeralah berkunjung kesana.







Gembok Cintamu di Seoul Tower






Jalan-jalan di kota Seoul tentunya sangat menyenangkan dimana banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Sebagai Ibu kota dari Korea Selatan, Seoul merupakan salah satu kota terpadat didunia dimana lebih dari 10 juta penduduk yang tinggal di area seluas 605,52 km². Salah satu tempat wisata di Seoul yang selalu padat pengunjung di hari libur adalah Seoul Tower.
Seoul Tower merupakan sebuah pemancar radio yang terletak di kota Seoul, tepatnya di Gunung Namsan. Menara ini dibangun pada tahun 1969, dan dibuka untuk umum pada tahun 1980. Tinggi menara ini mencapai 236.7 m (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N.
Seoul Tower juga merupakan salah satu icon dari kota Seoul, dengan menaiki menara Seoul Tower ini, anda bisa melihat keindahan kota seoul, apalagi jika dilakukan pada malam hari.
“Indah jika mengunjungi Seoul tower pada malam hari, bisa melihat pemandangan kota Seoul yang sarat dengan lampu kendaraan, dan juga lampu dari gedung- gedung bertingkat. Terpasangnya ribuan gembok cinta yang terbentuk seperti pohon cemara, menambah indahnya pemandangan dan tentu saja menghadirkan kesan romatis”, kata Arum salah satu pengunjung yang datang dari kota Daegu.
Ada beberapa cara untuk sampai kesana, diantaranya anda bisa naik subway line 4, turun di Myeong-dong station exit 3. Kemudian jalan sampai hotel Pasific, lalu naik cable car. Anda juga bisa naik subway line 3, turun di Dongguk University exit 6, kemudia naik bus nomor 02, 03 atau 05 sampai ke Seoul Tower.

Nami Island, Tempat yang Indah untuk Liburan Chuseok
Nami Island merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di Korea Selatan. Tempat ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Gangwon-do, Chuncheon-si Namsan-myeon Bangha-ri 198. Dengan keindahan pemandangan alamnya, nami island mampu memikat banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.
Saat kami menuju kesana, jalan untuk menuju ke Nami Island begitu macet. Tidak hanya dipenuhi oleh kendaraan, untuk berjalan kaki pun begitu ramai. Dari stasiun kereta Chuncheon, dibutuhkan waktu sekitar 40-60 menit dengan berjalan kaki.
Biaya untuk masuk ke Pulau Nami tergolong cukup murah yaitu untuk orang dewasa sebesar  8.000 won dan untuk anak-anak usia antara 3-13 tahun sebesar 4.000 won. Biaya ini sudah termasuk fasilitas untuk menaiki kapal yang digunakan untuk menyeberang ke Pulau Nami. Di sekeliling kapal, Anda bisa melihat banyak bendera dari berbagai negara diseluruh dunia termasuk Indonesia. Hanya butuh waktu 5 menit untuk sampai ke dermaga Nami Island.
Sesampainya di Pulau nami, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alamnya yang begitu indah. Pohon-pohon yang tinggi berjajar rapi di kanan-kiri jalan. ”Nami Island adalah sebuah oase untuk budaya dan liburan dalam harmoni damai dengan manusia dan alam. Saya merasa nyaman disini  seperti menyatu dengan alam”, ujar Surono(25) salah satu pengunjung dari Indonesia.
Nami Island menjadi lebih terkenal setelah ditempat tersebut dijadikan tempat pembuatan drama Korea berjudul Winter Sonata. Disana anda terpampang patung dan foto-foto dari para artis pemeran drama tersebut.
Berminat untuk berkunjung ke Pulau Nami? Anda bisa naik kereta ITX dari Yongsan Station atau Chongyangri station, turun di Gapyong station. Dari Gapyong station anda bisa naik bus, taxi atau jalan kaki sekitar 40 menit.
Selamat berlibur!


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Mohon dimaafkan sebelumnya....!! terpaksa sy ngeposting disini karna sy sudah mengalami skrg bagaimn rasanya tinggal di perantauan jd TKW. Anak dan suami di tinggal di kampung. Sy dulu 4 tahun 5 bulan tinggal di Taichung Taiwan.. hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap. tp tdk ada hasilnya sm sekali. Cuman gali lobang tutup lobang trus. dulu.. pengen pulang ke indo gaji tidak seberapa. Tetapi namanya juga rejeki itu tidak ada yg tau. Yg penting kita betul-betul yakin dan percaya Pasti ada jlan keluarnya. Halal tidaknya hanya tuhanlah yg menentukan. Kebetulan waktu itu sy istirahat di kamar buka facebook dapt nmor telpon Mbah Suroto di halaman tki sukses. setelah sy baca ternyata beliau murid Eyang Guru Jugo dari gunung kawi. dengan adanya Pesugihan Dana Ghaib ini dan Pesugihan Anka ghaib/Togel 2D sampai 6D pilihan..., sy memilih jalan Pesugihan Dana Ghaib saja karna tidak ada tumbal menumbal. alhamdulillah ternyata benar2 terbukti hasil nya dari Mbah. skrg sy bsa buka usaha kecil-kecilan di rumah.. ya allah terima kasih rejekimu ini yg enkau berikan. Mungkin ada teman pengen merubah nasib nya seperti sy. ini nomr nya Mbah Suroto +6282291277145 karna tidak ada salahnya kita berbagi. sy sudah merasakan manis pahitnya tinggal di perantauan. Trmksh

    ReplyDelete

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Redaksi. Kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan akan dibuang ke laut.

Item Reviewed: Tempat Wisata Di Korea Rating: 5 Reviewed By: Unknown