728x90 AdSpace

Latest News
24 August 2012

TKI Terancam Pancung, Menangis, Orang Tua Ingin Tuti Bisa Dipulangkan

Jakarta - Orang tua Tuti Tursilawati, Iti Sarniti, meminta bantuan pemerintah untuk membebaskan anaknya dari ancaman hukuman pancung di Arab Saudi dan memulangkannya ke Indonesia.

Dengan mimik wajah memelas diselingi sesenggukan beberapa kali, Iti mengharapkan anak semata wayangnya tersebut bisa segera dipulangkan. "Saya tidak minta apa-apa, yang penting anak saya bisa pulang. Kami semua sangat sayang sama dia (Tuti),"ucap dia didampingi suaminya, Warjuki, usai menemui Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, Kamis (13/10/2011)

Sebagai ibu kandung yang merawat Tuti, ia mengungkapkan mengetahui perangai anaknya dan tidak seperti yang dituduhkan pemerintahan Arab Saudi. "Tuti anaknya tidak banyak bicara, sabar dan sangat perhatian terhadap keluarga," terangnya.

Sebagai anak satu-satunya, sepeninggal Tuti Tursilawati ke Arab Saudi 3 tahun lalu kondisi ekonomi keluarganya diakuinya mengalami sedikit peningkatan. Meski anaknya itu bukanlah tulang punggung satu-satunya dalam keluarga. "Anaknya Aldo masih kecil, 5,5 tahun, belum tahu apa-apa. Kami juga tidak berani kasih tahu ke Aldo mengenai ibunya," kata Iti.

Tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesi, Tuti Tursilawati terancam hukuman mati di Arab Saudi. Sebelum tkw asal desa Cikeusik RT 01 RW 01 Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Diketahui pada Mei 2010, Tuti memukul majikannya, Suud Malhaq Al Utibi dengan sebatang kayu hingga tewas. Tindakan itu terpaksa dilakukannya karena si majikan ingin melakukan perbuatan asusila terhadapnya. Namun Tuti juga diketahui membawa kabur uang senilai 31.500 Real Saudi serta satu buah jam tangan dari rumah keluarga majikannya itu.

Tuti Tursilawati diberangkatkan oleh PT Arunda Bayu pada 5 September 2009 dengan nomor paspor AN 169210. Ia dipekerjakan keluarga majikan, Suud Malhaq Al Utaibi di Kota Thaif, Arab Saudi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Redaksi. Kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan akan dibuang ke laut.

Item Reviewed: TKI Terancam Pancung, Menangis, Orang Tua Ingin Tuti Bisa Dipulangkan Rating: 5 Reviewed By: Unknown